Jumat, 15 Februari 2013

Kelebihan dan Kekurangan Diri



      Tidak ada manusia yang sempurna, semua manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung bagaimana kita memanfaatkan kelebihan dan kekurangan kita untuk hal-hal yang positif.
     Kelebihan adalah sesuatu yang menurut kita merupakan keunggulan yang dalam diri kita yang dapat digunakan untuk hal-halyang positif. Sedangkan kelemahan merupakan segala sesuatu dari diri kita yang bersifat merugikan/menguntungkan bagi kita.
     Kelebihan dan kekurangan pada diri kita dapat dilihat dari dua segi, yakni segi fisik dan nonfisik. Kekurangan dan kelebihan dari segi fisik artinya adalah semua kelebihan dan kekurangan yang secara langsug dapat diliohat oleh panca indra kita, terutama mata. Sedangkan dari segi nonfisik tentu saja kelebihan dan kekurangan yang tidak bisa dilihat langsung oleh mata, tetapi memerlukan pemahaman diri secara langsung oleh diri kita, maupun dari penilaian orang lain.
1. Kelebihan dam kekurangan dari segi fisik, dapat dilihat dari bentuk wajah, tubuh, warna kulit, tinggi badan, dan sebagainya.
2. Kelebihan dan kekurangan dari segi nonfisik, dapat dilihat pada sifat, bakat,minat, hobi, dan kemampuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar